Inilahcom Menuju DKI 1

PDIP Bakal Pantau Komitmen Golkar Dukung Jokowi

RAY MUHAMMAD   Jumat, 19 Januari 2018 07:00 WIB
PDIP Bakal Pantau Komitmen Golkar Dukung Jokowi
Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno - (Foto: istimewa)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar diketahui mendapatkan tambahan kursi menteri setelah ditunjuknya Sekjen Idrus Marham menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

Adapun sebelumnya, Golkar mendapatkan kursi Menteri Perindustrian yang hingga saat ini masih dijabat oleh Airlangga Hartarto yang merangkap jabatan sebagai ketua umum Partai Golkar.

Menyikapi penambahan kursi menteri untuk Golkar dari Jokowi, PDIP meminta agar partai beringin senantiasa menunjukkan komitmen dukungannya terhadap pemerintahannya saat ini tak hanya dengan deklarasi semata.

"Satu kata saja, tunjukkan (komitmen Golkar terus memberikan dukungan ke Jokowi) dengan perbuatan," ucap Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno kepada INILAHCOM, Jakarta, Kamis (19/1/2018).

Lebih lanjut, PDIP memastikan akan terus memantau komitmen dukungan dari partai-partai politik pendukung untuk pemerintahan Jokowi-JK yang tinggal dalam hitungan satu tahun ini.

"Apalagi ini pemerintahan yang sepenuhnya kami dukung dan topang. Kemudian kami juga memahami dinamika kebijakan yang terus disesuaikan dengan konstelasi politik yang ada," tandasnya. [rym]