Inilahcom Menuju DKI 1

Disebut Tak Sreg Reshuffle, PDIP: Kami Diadu Domba

RAY MUHAMMAD   Jumat, 19 Januari 2018 06:00 WIB
Disebut Tak Sreg Reshuffle, PDIP: Kami Diadu Domba
Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno - (Foto: inilahcom)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno menepis kabar yang menyebutkan partainya kurang sreg dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait reshuffle kabinet yang dilakukannya Rabu (17/1/2018) kemarin.

"Siapa yang mengembuskan isu kurang sreg? Itu spekulasi orang yang suka mengail di air keruh. Itu politik adu domba terhadap kami," ucap Hendrawan kepada INILAHCOM, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Ia menegaskan, PDIP selaku partai yang menaungi Jokowi akan senantiasa menghargai segala putusan pemerintahan saat ini, termasuk kembali dilakukannya perombakan kabinet.

Lebih jauh, Hendrawan mengatakan jika perombakan kabinet kemarin dilakukan Jokowi dalam rangka memperkuat konsolidasi politik menjelang Pilkada Serentak dan Pilpres 2019, hal tersebut tentu mendapatkan dukungan penuh dari PDIP.

"Maka, reshuffle itu wilayah prerogatif dan hak subyektif Presiden. Pokoknya, kami dukung segala upaya untuk konsolidasi politik jelang Pilkada Serentak dan Pilleg hingga Pilpres," tuturnya. [rym]