Inilahcom Menuju DKI 1

Soal Alexis Tak Pengaruhi Elektabilitas Prabowo

AGUS IRAWAN   Minggu, 5 November 2017 00:54 WIB
Soal Alexis Tak Pengaruhi Elektabilitas Prabowo
Pengamat politik Djayadi Hanan (kedua Kanan) bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalia (kanan) memberikan keterangan pers disela acara uji kelayakan Bakal Calon Anggota Legislatif di DPP Partai Solidaritas Indonesia, Jakarta - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat politik Djayadi Hanan mengatakan bahwa meski Sandiaga mampu memenuhi janji kampanyenya dengan menutup Alexis dan menolak reklamasi tetapi belum tentu akan meningkatkan elektabiltas Prabowo untuk mengalahkan Jokowi dalam Pemilu 2019.

"Bisa saja proyek tersebut masyarakat terbelah yang mendukung itu kebanyakan Anies, tapi apakah akan membuat Prabowo menyaingi Jokowi," kata Djayadi, di kantor PSI, Jalan KH Wahid Hasym, Jakarta Pusat, Sabtu ( 4/11/2017).

Dia mengungkapkan bahwa kinerja Anies-Sandi tersebut belum tentu akan memperkuat citra Prabowo meskipun komitmen mereka menutup Alexis dan reklamasi.

"Janji yang ditampilkan dengan menutup Alexis telah dipenuhi, maka ada komitmen yang ditunaikan sehingga dukungan pemilih dihargai," ungkapnya.

Menurutnya Prabowo belum dapat menyaingi elektabilitas Jokowi, karena Jokowi lebih banyak muncul di masyarakat daripada Prabowo.

"Ya wajar saja elektabilitas Jokowi masih lebih tinggi karena Jokowi adalah pertahana, dan Prabowo masih kurang tampil," paparnya. [hpy]