Inilahcom Menuju DKI 1

Perindo Tunggu Aksi Anies-Sandi Tertibkan Diskotik

AHMAD FARHAN FARIS   Sabtu, 4 November 2017 08:45 WIB
Perindo Tunggu Aksi Anies-Sandi Tertibkan Diskotik
Gedung Hotel Alexis - (Foto: inilahcom/Didik S)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI tidak memberikan perpanjangan izin operasional Hotel Alexis karena diduga terjadi perbuatan asusila melalui surat yang dikeluarkan pada Jumat, 27 Oktober 2017.

Sikap Pemerintah Provinsi DKI dibawah kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, namun langkah tegas lainnya masih ditunggu dari Anies-Sandi.

Sekretaris DPW Partai Perindo DKI, Ramdan Alamsyah mengatakan aksi lanjutan Anies dan Sandi ditunggu masyarakat terkait penindakan tempat-tempat hiburan malam di wilayah Ibu Kota Jakarta setelah menutup Alexis.

"Langkah-langkah lanjutan seperti penertiban diskotik yang menjadi sarang peredaran gelap narkoba perlu dilakukan," kata Ramdan kepada INILAHCOM, Jumat (3/11/2017).

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi mengambil langkah tegas melakukan penutupan terhadap hotel dan griya pijat Alexis, Jakarta Utara.

Melalui surat resmi yang ditujukan kepada Direktur PT Grand Ancol Hotel, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Provinsi DKI menyatakan tidak bisa memproses surat permohonan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis.

Dengan demikian, operasi hotel yang diduga sebagai lokasi prostitusi itu tidak bisa dilanjutkan karena izinnya sudah habis per tanggal surat tersebut dikeluarkan yakni Jumat 27 Oktober 2017.

TDUP merupakan dokumen untuk menggelar usaha pariwisata yang berlaku sepanjang usaha tersebut masih beroperasi. Dalam aturannya, TDUP diwajibkan untuk her-registrasi setiap tahunnya.[ris]