Inilahcom Menuju DKI 1

Golkar Nilai Perdebatan Soal Reklamasi Konyol

IVAN SETIADI   Minggu, 29 Oktober 2017 21:00 WIB
Golkar Nilai Perdebatan Soal Reklamasi Konyol
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayhakun Andriadi - (Foto: Inilahcom)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayhakun Andriadi mengakui bahwa warga DKI mengajak warga Jakarta untuk ikut mengikuti perkembangan tentang reklamasi teluk Jakarta yang ramai dibicarakan.

Golkar Jakarta, kata Fayakhun, juga punya kewajiban untuk menjembatani informasi soal reklamasi kepada warga agar paham tentang kondisi sebenarnya dari reklamasi yang diributkan.

"Kita mau mendapatkan kejelasan kebenaran apa itu sebetulnya yang sedang diributkan oleh publik," katanya saat menggelar diskusi bertajuk "Untung Rugi Reklamasi" di kantor DPD Golkar DKI, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (29/10/2017).

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, pemahaman warga DKI mengenai proyek reklamasi di teluk Jakarta itu masih terbilang minim. Sehingga, publik saat ini terbelah dalam pemahaman reklamasi.

"Perdebatannya kami lihat kok konyol. ini mendukung, ini menolak, tapi ramai sekali. Padahal ada apa, bagaimana, seperti apa, setelah kita tanya ke publik tidak terlalu tahu juga publik apa yang didukung dan ditolak," tegasnya.

Karena itu, Fayakhun berharap dapat mencerahkan pemahaman publik soal reklamasi. Ia tak mempermasalahkan reklamasi harus dikupas berkali-kali, agar publik sadar tentang reklamasi serta Pemda DKI bisa menentukan sikap terkait reklamasi dengan baik.

"Kita Golkar DKI berkomtimen untuk itu. Kami punya 9 anggota DPRD, memastikan warga DKI Jakarta bersama-sama Pemda DKI Jakarta menentukan apa yang terbaik untuk warga Jakarta," pungkasnya. [rym]