Inilahcom Menuju DKI 1

KIPP Siap Gelar Kongres ke Dua

AGUS IRAWAN   Sabtu, 13 Januari 2018 23:40 WIB
KIPP Siap Gelar Kongres ke Dua
Wakil Sekjend KIPP Indonesia, Girindra Sandino - (Foto: istimewa)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjend KIPP Indonesia, Girindra Sandino, mengatakan setelah sekian lama tertunda, Kongres Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Indonesia yang ke dua, akhirnya akan terselenggarakan.

Ini bisa terlaksana atas dasar kesukarelaan dan kesadaran tinggi peserta Kongres dari berbagai daerah (KIPP Daerah), yakni 33 daerah minus Kaltara. KIPP Daerah datang ke Jakarta menghadiri Kongres KIPP Indonesia serta pulang ke daerah masing-masing dengan biaya sendiri-sendiri.

"Militansi KIPP Daerah seluruh Provinsi Indonesia datang dan pulang ke Jakarta merupakan poin tersendiri bagi kami. Artinya militansi dan kepedulian mereka terhadap organisasi ini sangat tinggi demi mengawal demokrasi di Republik Indonesia yang kita cintai," kata Girindra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/1/2018).

Rencananya Kongres KIPP Indonesia akan dilaksanakan pada 13 sampai 15 Januari 2018, sejauh ini baru beberapa nama yang menyatakan siap menjadi Sekjend KIPP Indonesia.

Malam ini juga 13 Januari 2018 rencananya Kongres KIPP Indonesia akan dibuka oleh Ketua Panitia Pelaksana dan Plt. Sekjend Kaka Suminta, dilanjutkan usulan nama-nama Calon Sekjend dari berbagai KIPP Daerah. [hpy]