Inilahcom Menuju DKI 1

Anies: Pendidikan Anak jadi Perhatian Pemprov

Minggu, 19 November 2017 19:01 WIB
Anies: Pendidikan Anak jadi Perhatian Pemprov
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom/Dok)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perhatian kepada guru PAUD terus diberikan Pemprov Jakarta. Kali ini Pemprov menyelenggarakan gerak jalan untuk guru PAUD bertajuk Gerak Jalan Pahlawan Emas di Monas Jakarta, Minggu (19/10/2017).

Acara yang diikuti ratusan guru PAUD dari berbagai daerah di Jakarta tersebut dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Panjang sekali jumlah ibu-ibu ini, ibu PAUD kalau ada acara kumpul pasti banyak sekali, kenapa karena ibu PAUD adalah pendidik yang semangatnya ekstra," ujar Gubernur Anies dalam sambutannya.

Gubernur Anies kembali mengingatkan pentingnya pendidikan anak usia dini. Maka dari itu, Pemprov DKI akan serius memperhatikan setiap komponen pendidikan anak usia dini, termasuk para pendidiknya agar mereka lebih bersemangat menyiapkan generasi bangsa selanjutnya.

"Kita tahu pendidikan yang paling penting adalah pendidikan anak di usia dini. Dari mulai dalam kandungan hingga enam tahun, karena itu pendidik yang harus mendapat perhatian paling besar adalah pendidik usia dini. Kalau pendidikan usia dini berjalan dengan baik maka masa depan bangsa akan menjadi lebih baik," terangnya.

Untuk memulai langkah tersebut Gubernur Anies berencana akan mengalokasikan dana untuk perbaikan kualitas pendidikan anak usia dini. "Langkah awal mengalokasikan dana untuk paud bukan hanya kesejahteraan pendidik, tapi juga kualitas pengajaraan," ungkapnya.

Perhatian yang diunjukkan Pemprov DKI ternyata sangat dipresiasiasi oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, politisi Gerindra itu mengaku baru di pemerintahan kali ini ada, yang memperhatika secara serius pendidikan anak usia dini.

"Kami di DPRD sangat mengapresiasi langkah dari pak Anies dan mendukung pengalokasian dan untuk peningkatan kualitas pendidikn PAUD," terang Taufik. [*]