Inilahcom Menuju DKI 1

Ormas Islam Dukung Perpres Penguatan Karakter

RAY MUHAMMAD   Kamis, 16 November 2017 13:23 WIB
Ormas Islam Dukung Perpres Penguatan Karakter
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: Inilahcom)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang telah diberikan ormas-ormas Islam atas dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Karakter.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menerima jajaran Pengurus Pusat dan Daerah Al-Irsyad Al-Islamiyyah di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017) pagi.

Dalam pertemuan ini, Kepala Negara menyebut bahwa Perpres itu dikeluarkan karena lanskap interaksi sosial antarindividu dan masyarakat sudah sangat terbuka sekali.

"Kenapa pendidikan karakter kita nomor satukan? Kita takut nilai-nilai agama dan budaya yang ada di negara kita ini menjadi tergerus," ujar Jokowi.

Ia menambahkan, saat ini anak-anak tak hanya belajar dari para orang tua dan guru semata melainkan juga mencontoh dari yang dilihat di media sosial.

"Berbahaya sekali kalau anak-anak tidak kita berikan pendidikan karakter. Jangan hanya pandai masalah fisika dan biologi saja, mereka juga harus memiliki karakter dan nilai agama serta budaya yang baik," katanya.

Untuk itu, ia merasa berterimakasih bahwa ormas-ormas Islam bersedia diundang untuk berdialog seputar penguatan karakter dan pendidikan anak.

"Ini patut kita syukuri bahwa semuanya memiliki kesadaran yang sama betapa pentingnya penguatan karakter bagi anak-anak kita," tandasnya. [ton]