Inilahcom Menuju DKI 1

Sandi-Anil Bertemu Sinyal Janji Reklamasi Berubah?

WILLI NAFIE   Sabtu, 4 November 2017 20:30 WIB
Sandi-Anil Bertemu Sinyal Janji Reklamasi Berubah?
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno telah melakukan pertemuan dengan Dubes Singapura untuk RI Anil Kumar Nayar, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (3/11/2017) lalu.

Ada berbagai hal yang dibahas dalam pertemuan itu guna meningkatkan kerja sama antara Jakarta dan Singapura. Yakni, investasi hingga konsep smart city.

Spekulasi dan pertanyaan pun menyembul. Apakah pertemuan itu bakal menimbulkan perubahan soal janji Anies-Sandi tolak reklamasi. Lalu saat ditanyai, mengenai hal itu, Gubernur Anies Baswedan menegaskan tetap pada janji saat kampanye. Yakni, menolak proyek reklamasi Teluk Jakarta.

"Kalau posisi kita sama dengan apa yang ada di janji kampanye (tolak reklamasi) yaitu itu yang akan kita laksanakan, nah yang melakukan reklamasi itu ada di banyak tempat. Jadi, sekarang ada itu hasilnya yang sudah ada sekarang," katanya.

Namun, Anies mengaku, dalam pertemuan itu pihaknya belajar bagaimana mengatur reklamasi seperti Singapura.

"Kita belajar dari mana-mana saja kan tidak ada salahnya. Apapun keputusan kita sekarang kenyatannya ada tanah tuh di situ, apa yang kita janjikan itu yang kita laksanakan," tutupnya. [hpy]