Inilahcom Menuju DKI 1

Anies: Kami Siap untuk Mulai Bekerja

RAY MUHAMMAD   Senin, 16 Oktober 2017 20:03 WIB
Anies: Kami Siap untuk Mulai Bekerja
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Agung, Jakarta. - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan mengaku bersyukur atas pelantikannya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat yang berlangsung lancar.

"Kami merasa bersyukur bahwa perubahan pergantian kepemimpinan di Jakarta berjalan lancar. Alhamdulillah prosesi pelantikan tadi sudah dilaksanakan dengan lancar juga. Kami siap untuk mulai bekerja," kata Anies di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Ia pun menyadari bahwa inilah saatnya dirinya bersama Sandiaga Uno untuk menunaikan janji-janjinya yang diutarakan keduanya saat masa kampanye.

Untuk itu, dirinya memastikan akan bekerja dengan serius dan menjalankan janji-janji yang disampaikannya untuk kepemimpinannya lima tahun mendatang.

"Masa kampanye sudah selesai, masa persiapan sudah ditunaikan. Sekarang saatnya untuk kami menunaikan janji-janji. Karena itu, kami akan serius mulai bekerja langsung. Harapannya apa yang sudah direncanakan bisa dilaksanakan," paparnya.

Lebih jauh, dalam menjalankan pemerintahannya, Anies memastikan akan menjadi gubernur untuk semua kalangan warga Ibukota.

"Kami akan memastikan Gubernur Jakarta adalah gubernur untuk semua. Gubernur untuk mereka yang memilih maupun untuk mereka yang tidak memilih. Karena itu, setelah jadi gubernur, maka amanat konstitusional dan amanat yang diemban adalah untuk seluruh warga Jakarta," ungkapnya.

Adapun selama menjalankan pemerintahannya, mantan Mendikbud ini akan menerapkan Jakarta yang berkeadilan dan merangkul semua kalangan.

"Jakarta bukan milik sekelompok orang, bukan milik mereka yang punya uang saja, tapi juga milik mereka yang ingin ke sini untuk mendapatkan kesejahteraan. Jakarta harus menjadi kota buat semuanya. Entar kalau sudah lepas seragam, baru ngomong 100 hari," tandasnya. [ton]