Inilahcom Menuju DKI 1

Sandi Tegaskan Tak Terlibat Swastanisasi Air DKI

RAY MUHAMMAD   Senin, 16 Oktober 2017 18:14 WIB
Sandi Tegaskan Tak Terlibat Swastanisasi Air DKI
(Foto: Inilahcom/Ray Muhammad)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno memastikan akan menjalankan swastanisasi air di Ibukota sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia menegaskan, swastanisasi air merupakan hal yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan warga khususnya di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

"Kami akan pasti ikut peraturan dan yakin warga DKI Jakarta di wilayah Utara dan Jakbar menginginkan akses yang lebih baik terkait distribusi air," kata Sandi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Sandi menambahkan, swastanisasi air merupakan salah satu perhatian khusus pemerintahannya. Apalagi hal ini merupakan titipan dari para petinggi PKS.

"Kami punya perhatian khusus salah satu yang dititipkan juga pada Pak Salim Asegaf al Juhri juga Pak Sohibul Iman dari PKS. Mereka menyampaikan bagaimana kita bisa menyediakan air khusus bagi masyarakat, khususnya yang menengah ke bawah karena secara disproposioner membayar sangat tinggi ongkosnya untuk mendapatkan air," paparnya.

Sementara itu, soal PT Aetra Air Jakarta yang merupakan salah satu perusahaan yang menjalankan swastanisasi air, ia menegaskan sudah tidak berada dibawah kewenangannya.

Politikus Gerindra ini menegaskan bahwa perusahan tersebut sudah dilepas dari manajemen grup induk perusahan yang menaunginya. Sehingga ia memastikan tak ada kepentingan pribadinya.

"Jadi bisa sama Pak Anies mengambil keputusan tanpa ada benturan. Sudah dilepaskan dan tidak ada hubungan lagi dengan grup kami. Jadi, ini adalah satu komitmen good governance dan tata kelola yg terbuka transparan. Alhamdulillah memberikan contoh kepada putusan eksekutif dan pemerintahan alangkah baiknya kalau diberikan amanah kita bisa menjaga potensinya betul-betul," tuturnya.[jat]