Inilahcom Menuju DKI 1

Anies Beri Nama Anak Anoa di Ragunan

Senin, 7 Agustus 2017 14:59 WIB
Anies Beri Nama Anak Anoa di Ragunan
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan - (Foto: Istimewa)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Selain menikmati keindahan Taman Margasatwa (TM) Ragunan beserta satwa di dalamnya, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan juga menyempatkan memberikan nama untuk bayi anoa.

Anies memang mendapat kehormatan dari pihak TM Margasatwa untuk memberikan nama bagi bayi anoa yang baru berumur 3 bulan. Tampak Anies juga diajak mengunjungi kandang Anoa bersama Kepala UP TM Ragunan, Dina Himawati.

"Spesies ini terancam punah pak, kalau diagramnya sudah merah (apendix 1)," jelas Dina.

Melihat statusnya yang terancam punah Anies pun memberi nama dengan doa harapan terhadap bayi anoa mungil itu. "Kalau gitu kita kasih nama Tangguh saja," sahut Anies. Nama itu pun langsung disetujui para pawang dan kepala UP TM Ragunan.

Selanjutnya Anies juga mengisi akte anoa dari pasangan anoa jantan Rahul dan betina Wesi itu. Selain akte Anies juga memberikan testimoninya untuk bayi anoa yang lahir 29 Maret 2017. "Anoa adalah satwa yang terancam punah, tahun ini seekor anak anoa lahir di Ragunan. Ia kelak akan jadi penerus spesies dan penanda kepedulian kelangsungan spesies ini," tulis Anies. [*]