Inilahcom Menuju DKI 1

Masyarakat Melayu Berpotensi Jadi Saudagar Sukses

Jumat, 4 Agustus 2017 18:32 WIB
Masyarakat Melayu Berpotensi Jadi Saudagar Sukses
(Foto: Istimewa)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menghadiri Rakernas Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) yang digelar di Ruang Rapat Komisi IX Gedung DPR, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Di hadapan puluhan pegiat adat dan budaya Melayu se-Indonesia, Sandi mengungkapkan potensi masyarakat Melayu menjadi saudagar sukses dan membangun ekonomi Indonesia.

"Kita punya tantangan mengenai ketimpangan. Di mana ekonomi tumbuh tapi kesenjangan semakin melebar. Sejak dulu, masyarakat Melayu dikenal sebagai saudagar tangguh," terang Sandi.

Mantan Ketua HIPMI ini menilai potensi masyarakat Melayu dapat terus dilanjutkan hingga generasi muda saat ini. Persaingan dan pertumbuhan ekonomi, sambungnya, membutuhkan pengusaha yang menjadi pemain sentral bukan sekadar konsumen.

"Masyarakat Melayu bisa kembali mengarahkan generasi mudanya agar menjadi saudagar yang mumpuni dan entrepreneur yang tangguh. Kita buktikan UMKM dan anak muda bisa memroduksi barangnya sendiri dan berdaya saing," tutupnya. [*]