Inilahcom Menuju DKI 1

Romo Sandyawan Apresiasi Konsep Anies-Sandi

Jumat, 4 Agustus 2017 17:50 WIB
Romo Sandyawan Apresiasi Konsep Anies-Sandi
(Foto: Inilahcom)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Romo Ignatius Sandyawan Sumardi mengapresiasi konsep keadilan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam rencana pembangunan kota Jakarta. Romo Sandy menegaskan konsep ini sangat baik dan selalu dikampanyekan selama Pilkada Jakarta lalu.

"Keadilan menjadi dasar dalam pembangunannya. Bahkan keadilan yang barangkali selama ini menjadi slogan dipadupadankan dengan konsep kolaborasi," kata dia dalam diskusi publik di Jaya Suprana School of Performing Arts, Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/8/2017).

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, Romo Sandy menyebut konsep kolaborasi menunjukkan pemerintah dapat menempatkan diri setara dengan rakyatnya. Pemerintah, sambungnya, tidak harus merasa paling tahu segala dan rakyat tidak dianggap sebagai pihak yang sok tahu.

"Sepengalaman saya, saya tidak tahu atas solusi masyarakat pinggir-rakyat miskin kota. Mereka yang justru paling tahu kebutuhannya. Mereka yang paham sejarah hidup mereka sendiri," tegas Romo Sandy yang langsung disambut tepuk tangan meriah

Romo Sandy menyatakan pemerintah yang baik harus berpihak kepada masyarakat lemah. Baginya, kebijakan penggusuran paksa oleh pemerintah telah menutup kemungkinan masyarakat untuk bekerja sama dengan rakyatnya. [*]