Inilahcom Menuju DKI 1

Anas: PNS Banyuwangi Harus Punya Instagram

Selasa, 18 Juli 2017 02:01 WIB
Anas: PNS Banyuwangi Harus Punya Instagram
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas - (Foto: istimewa)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta seluruh aparatnya aktif menggunakan media sosial untuk menularkan inspirasi positif.

Menurut dia, media sosial memiliki peran yang sangat besar dalam membangun suatu daerah.

Menurut Anas peran besar media terletak pada kemampuannya membentuk opini publik. Kini, lanjut dia, konsep media bahkan telah bergeser. Opini tidak hanya dibentuk dari pemberitaan media mainstream, namun kini setiap orang memiliki potensi mempengaruhi pikiran orang lain lewat postingannya.

"Satu orang yang memiliki akun Facebook, Instagram atau media sosial lainnya dengan pengikut satu juta orang mampu dengan cepat mempengaruhi orang lain," jelas Anas, Senin (17/7/2017).

Belajar dari teori ini, kata Anas, pihaknya meminta jajarannya belajar memanfaatkan media untuk mempengaruhi orang dengan hal-hal positif. Dalam memanfaatkan media ini, akan dilakukan dari lingkup terkecil.

"Harapan saya, semua PNS bisa mengambil peran dengan menggunakan media sosial untuk menyebarkan energi-energi positif. Kita akan mulai dari setiap orang yang memiliki akun IG, bisa membuat ide kreatif yang poisitif untuk mempengaruhi orang lain. Begitu juga dengan pemimpin memulai menularkan ide kepada lingkungannya," ujar Anas.

Dalam kesempatan itu, Anas juga mengapresiasi jajarannya yang terus meningkatkan kinerja. Anas meminta agar mereka terus memberikan kemudahan layanan publik bagi warganya.

"Saya terima kasih kepada lurah dan kepala desa yang telah menginisiasi pelayanan publik yang sangat baik. Berbagai program seperti antar KTP ke rumah, jemput bola pasien miskin oleh puskesmas-puskesmas, itu semua adalah penjabaran langkah kreatif dalam memberikan pelayanan yang maksimal," kata Ans.

"Harapan saya ini terus berlangsung, sehingga peran yang sedikit kalau dikumpulkan akan menjadi bukit. Kalau semua peran kita gabung, pelayanan yang minim Insya Allah tingkat kepuasan rakyat akan meningkat," pungkasnya.[beritajatim]