Inilahcom Menuju DKI 1

Fadli: Gerindra-PKS Dominan untuk Anies-Sandi

AHMAD FARHAN FARIS   Jumat, 5 Mei 2017 22:10 WIB
Fadli: Gerindra-PKS Dominan untuk Anies-Sandi
(Foto: Istimewa)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan peran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS M Sohibul Iman yang dominan dalam pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih.

"Saya ini saksi hidup, bahwa peran Pak Prabowo yang paling menentukan bersama dengan pimpinan PKS. Karena tidak mungkin diusung tanpa Gerindra dan PKS," kata Fadli, Jumat (5/5/2017).

Wakil Ketua DPR itu mengaku tidak mau dibohongi lagi, sehingga sebelum penetapan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terus melakukan komunikasi. Meskipun, Fadli percaya dengan sosok Anies dan Sandi.

"Kita ingin betul-betul kalau kerja memperbaiki Jakarta, karena itu ada kesepakatan bersama termasuk didalam hal strategis kita harapkan juga gubernur dan wagub berkonsultasi kepada partai pengusung. Itu perjanjiannya," ujarnya.

Jadi, kata Fadli, yang menentukan itu adalah Prabowo dan pimpinan PKS Salim Segaf al-Jufri serta Sohibul. Karena menurut dia, jika tidak ada mereka yang mengusung tentu Anies-Sandi tak akan jadi pemimpin di Ibukota Jakarta. [ton]