Inilahcom Menuju DKI 1

Anies: Tak Ada Kontrak Politik untuk 2019

Jumat, 5 Mei 2017 18:17 WIB
Anies: Tak Ada Kontrak Politik untuk 2019
Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan (ketiga kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) menunjukan dokumen hasil Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih di Kantor KPUD DKI Jakarta - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih 2017-2022 Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyatakan komitmennya menuntaskan tugas memimpin ibukota selama lima tahun.

"Kami berdua komitmen menuntaskan kerja di Jakarta. Itu bahkan muncul dalam pertanyaan di debat kemarin, dan kami jawab dengan jelas, kami akan menuntaskan pekerjaan selama lima tahun dari 2017 hingga 2022," ujar Anies usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Tahun 2017-2022 di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Pernyataan Anies menjawab pertanyaan wartawan tentang ada atau tidaknya kontrak politik yang ditandatanganinya yang menyatakan dirinya tidak akan maju dalam Pilpres 2019.

Menurut Anies, dirinya bersama Sandiaga Uno memang tidak pernah membuat kontrak politik untuk tidak maju dalam Pilpres 2019, namun sejak awal dirinya bersama Sandi sudah menyatakan berkomitmen menuntaskan tugas selama lima tahun.

"Tidak ada tanda tangan kontrak politik untuk tidak maju 2019. Dicari di laci mana pun tidak akan ketemu. Tapi kami komitmen selesaikan kerja di Jakarta," jelas Anies.

KPU DKI Jakarta secara resmi menetapkan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih 2017-2022 berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara. Keduanya akan dilantik bulan Oktober 2017.[jat]