Inilahcom Menuju DKI 1

Golkar Sebut Pilgub DKI Jadi Modal Prabowo di 2019

AHMAD FARHAN FARIS   Kamis, 20 April 2017 23:53 WIB
Golkar Sebut Pilgub DKI Jadi Modal Prabowo di 2019
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono - (Foto: inilahcom)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di Pilkada 2017 dapat memberikan dampak kepada Prabowo Subianto pada 2019.

"Mengingat politik Jakarta sebagai ibukota negara, itu tentu akan ada pengaruhnya kepada Pak Prabowo," kata Agung, Kamis (20/4/2017).

Namun, Agung mengaku belum mengetahui secara pasti apakah Ketua Umum Partai Gerindra itu akan kembali maju atau tidak pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 nanti. Menurut dia, memang tidak ada larangan jika Prabowo kembali maju.

"Saya juga tidak tahu apakah dia maju lagi atau tidak, itu saya tidak mencampuri karena hak dia untuk maju. Tapi, Jakarta sebagai ibukota negara dan tempat strategis," ujarnya.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengalami kekalahan dari pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI putaran kedua pada Rabu (19/4/2017).

Kekalahan Ahok-Djarot itu memang baru hasil perhitungan cepat (quick count) sementara, bukan hasil perhitungan resmi dari KPU DKI sebagai penyelenggara Pilkada DKI 2017. Sehingga, pasangan kandidat masih menunggu hasil resmi yang ditetapkan dan diumumkan oleh KPU DKI. [ton]