Inilahcom Menuju DKI 1

Unggul di 3 Wilayah, Ahok Tetap Kalah dari Anies

WILLI NAFIE   Kamis, 13 April 2017 16:08 WIB
Unggul di 3 Wilayah, Ahok Tetap Kalah dari Anies
(Foto: inilahcom)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jelang Pilkada DKI putaran kedua, hasil survei lembaga survei Indomatrik pasangan Anies-Sandiaga unggul 48,40 persen dari pasangan Ahok-Djarot yang hanya meraih 46,17 persen.

Dari lima wilayah yang dilakukan pengambilan sampel, pasangan Anies-Sandi unggul di beberapa wilayah, yakni, Jakarta Selatan.

"Di Jakarta Selatan, Anies-Sandi cukup tinggi dengan 53.75 persen. Sedangkan Basuki-Djarot sebanyak 39.90 persen," kata Direktur Eksekutif Indomatrik, Huzin Yazid, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017).

Sedangkan Jakarta Timur, lanjut dia,
Anies-Sandi 56.74 persen dan Ahok-Djarot meraih 40.27 persen. Untuk itu meski Ahok-Djarot unggul di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Namun pasangan Anies-Sandi tetap unggul.

"Empat wilayah, Basuki-Djarot unggul, tapi selisihnya sangat tipis. Ini yang membuat pasangan Anies-Sandi lebih unggul karena hanya dari Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," lanjutnya.

Di samping itu, lanjut Husin, pihaknya mencatat tingkat antusiasme partispasi menjelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta diperkirakan mencapai 77,89 persen.

Tingkat partisipan mengalami kenaikan sebesar 1,21 persen dari 76,68 persen di putaran pertama. Adapun alasan untuk ikut memilih, karena untuk memenuhi kewajiban bagi warga negara 42,21 persen dan alasan tidak ikut menjawab atau tidak tahu 78,61 persen.[jat]