Inilahcom Menuju DKI 1

Anies Ungguli Ahok Jelang Pencoblosan

WILLI NAFIE   Kamis, 13 April 2017 14:53 WIB
Anies Ungguli Ahok Jelang Pencoblosan
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) menjawab pertanyaan saat mengikuti debat publik Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Jakarta. - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menjelang detik-detik pelaksanaan putaran kedua Pilkada DKI 2017 sejumlah lembaga survei melakukan survei respon pemilih dua pasang calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Salah satunya, adalah lembaga survei Indomatrik yang melakukan survei terhadap 1.250 responden di lima wilayah DKI Jakarta, dari tanggal 1 sampai 8 April 2017. Adapun hasilnya pasangan Anies-Sandi mengungguli Ahok-Djarot.

"Hasil survei kami, Ahok-Djarot meraih 46,17 persen. Anies-Sandiaga 48,40 persen. Sedangkan tidak tahu atau tidak jawab sebesar 5,44 persen," kata
Direktur Eksekutif Indomatrix, Husen Yazid, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017).

Kendati pasangan Anies-Sandi menang, lanjut Husen, hal tersebut tidak dapat dipastikan. Karena, jika dilihat dari margin of error -+ 2,8 persen, dengan metode multistage random sampling itu semuanya belum pasti.

"Responden diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang dilatih. Satu kelurahan hanya terdiri dari 10 responden," pungkasnya.[jat]