Inilahcom Menuju DKI 1

Muncul di Acara Pengajian, Djarot Ditolak Kaum Ibu

IVAN SETYADHI   Senin, 20 Maret 2017 19:57 WIB
Muncul di Acara Pengajian, Djarot Ditolak Kaum Ibu
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
SHARE
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kampanye Calon Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat kembali mendapat penolakan. Namun, kali ini yang menolak Djarot adalah puluhan ibu pengajian.

Peristiwa terjadi di Jl Kramat Lontar, No. H 95, RT 07/07, Senen, Jakarta Pusat. Saat memberikan sambutan, belasan warga yang didominasi perempuan protes menolak kedatangan Djarot.

Bahkan di lokasi tersebut, mereka membentangkan spanduk bertuliskan 'Kami Warga Kelurahan Lontar Menolak Kedatangan Paslon 2 Atau Penista Agama'.

"Jadi kalau ada seperti itu sabar, jangan ditanggapi, agar tidak masuk hati, tapi lolos. Lolos, ya bablas angine," kata Djarot menanggapi penolakan dari puluhan ibu-ibu pengajian.

Djarot pun lebih memilih mendoakan para penolaknya daripada meladeni teriakan-teriakan penolakan.

"Doakan biar sabar, supaya mendapatkan hidayah. Bukan karena nama saya Djarot Saiful Hidayat. Kalau mau beda-beda enggak apa-apalah, nanti saja tanggal 19 April," ungkapnya.

Sejak malam sebelum pengajian, indikasi penolakan terhadap rencana kedatangan Djarot memang sudah terendus.

Adalah Ketua Majelis Taklim An Nisaa Cabang Kramat, Ita Rahmawati yang rumahnya disambangi sejumlah warga malam hari. Ita mengatakan, kedatangan warga untuk menolak kehadiran Djarot pada acara pengajian ibu-ibu.

Namun pengajian tetap berlangsung dan Djarot juga tetap hadir. Acara pengajian tersebut dihadiri oleh banyak warga. Acara ini juga mendapatkan penjagaan ketat dari polisi yang sudah siap kalau-kalau massa anarkis.

Sampai acara selesai, Djarot tetap duduk bersama ibu-ibu pengajian tanpa ada gangguan berarti. Begitu Djarot pergi, barisan ibu-ibu yang demo juga bubar dengan tertib. [ton]